PEMASARAN DAN MANAGEMEN PEMASARAN

 

 

Pemasaran adalah suatu proses sosial dan manajerial dimana individu dan kelompok memperoleh apa yang mereka butuhkan dan inginkan dengan menciptakan dan saling mempertukarkan produk dan jasa serta nilai satu sama lain.

Pemasaran adalah kreasi sebuah standart hidup , pemasaran mencangkup kegiatan:

  1. Menyelidiki dan mengetahui keinginan kosumen
  2. Merencanakan dan mengembangkan sebuah produk / jasa yang memenuhi keinginan tesebut
  3. Dan kemudian, memutuskan cara terbaik untuk menentukan harga.

Konsep pemasaran inti yaitu:

  1. Pertukaran
  2. Transaksi
  3. Pasar
  4. Pemasaran
  5. Kebutuhan
  6. Keinginan
  7. Produk

Manajemen pemasaran adalah analisis perencanaan, implementasi dan pengendalian atas program-program yang dirancang untuk menciptakan , membangun, dan menjaga pertukaran yang menguntungkan dengan pembeli dan sasaran nya untuk mencapai tujuan – tujuan operasional.

Falsafah manajemen pemasaran :

1.Konsep produksi

2.Konsep produk

3.Konsep penjualan

4.Konsep pemasaran kemasyarakatan

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s