cerita cinta : jangan pernah ucapkan selamat tinggal

Cerita cinta : Jangan pernah mengucapkan selamat tinggal

            Cinta itu dapat diartikan sebagai rasa kasih sayang terhadap seseorang,keluarga atau bahkan diri sendiri, cinta merupakan hubungan antara dua orang manusia laki-laki dan perempuan untuk mencurahkan seluruh kasih sayang. dalam konteks yang luas pun cinta memiliki banyak arti yang bisa diambil makna nya.

            Mengutip sebuah kisah percintaan, saya ingin menceritakan bagaimana cinta belum bisa tumbuh walaupun sudah dalam ikatan yang suci seperti pernikahan. Ada dua anak manusia yang selama pernikahannya bersama pasangannya masing-masing belum merasakan kehadiran cinta sejatinya.

            Alex adalah seorang pria berumur 30tahun , ia sudah menikah dengan wanita bernama Tari dan mereka sudah dikaruniai seorang anak bernama arga berumur 7th. Namun alex selama pernikahan belum merasakan cinta terhadap istrinya walaupun ia sudah dikaruniai anak. Suatu hari ia mendatangi sebuah undangan pernikahan antara stevy dan david. Namun karena tidak mengenal pengantin pernikahan tersebut,  alex memutuskan untuk pergi ke taman dekat dengan tempat acara pernikahan itu, lalu  ia bertemu dengan seorang wanita memakai gaun yang indah sedang duduk menyendiri dan menangis. Kemudian alex menyapa dan memulai pembicaraan terhadap wanita yang ternyata adalah pengantin wanita pada acara pernikahan, ia bertanya “mengapa kau berada disini? Sedangkan beberapa menit lagi kau akan melangsungkan pernikahan..” wanita itu menjawab dengan nada sendu “ aku tidak tahu apa yang aku rasakan, aku merasa aku sama sekali tidak mencintai pria yang akan menjadi suamiku, aku hanya memikirkan bagaimana kehidupanku nanti dengan pria itu, apakah aku akan bahagia atau sebaliknya… “ alex menjawab dengan bijak .. “ kau harus menentukan pilihan mu , sebab keputusan mu ini akan menjadi keputusan yang sangat penting dlam hidupmu kelak, jangan sampai karena pernikahan itu kau belum menemukan cinta sejatimu. Dan kamu akan merasakan penyesalan yang dalam”. Akhinya ..stevy menuju pelaminan, dan mengucapkan selamat tinggal  kepada alex.

            Setelah beberapa bulan stevy menjalani kehidupan  dengan david, ia merasa ada yang hambar dalam pernikahan, stevy tidak mecintai david sepenuh hatinya, ia hanya menghargai david sebagai suami yang harus dihormati dan dilayani. Suatu hari  stevy dan alex bertemu kembali dalam sebuah pertemuan yang tidak sengaja. Mereka saling bertegur sapa, dan dalam selang waktu berbulan – bulan mereka saling melakukan pertemuan untuk sekedar makan siang/ makan malam, mereka banyak berbicara tentang kehidupan pribadi masing-masing. Akhirnya mereka merasakan suatu perasaan ketergantungan untuk selalu bertemu karena alex dan stevy memiliki pembicaraan yang sejalan, setelah kurng lebih satu tahun mereka menyadari bahwa diantara mereka terjalin sebuah cinta, cinta yang disembunyikan dari istri dan suami mereka. Mereka menjalin hubungan intim selayaknya suami istri. Bukan mereka tidak menyadari atas apa yang mereka lakukan  tetapi mereka hanya menemukan cinta sesungguhnya, cinta yang tidak mereka temukan di dalam istri dan suami mereka. Akhirnya mereka berkesapakatan untuk berpisah dan memutuskan hubungan yang sudah jelas salah dalam hubungan pernikahan, karena sudah mengkhianati pasangannya. Namun setelah mereka mencoba untuk tidak bertemu dan berkomunikasi. Mereka dipertemukan kembali dalam sebuah pertemuan dimana dalam pertemuan itu, istri dan suami mereka ternyata mengetahui pertemuan mereka . pertengkaran besar  antara dua keluarga stevy dan alex pun terjadi. Akhirnya mereka berbicara jujur bahwa mereka telah melakukan perselingkuhan atas perkawinan mereka bahkan mereka telah melakukan hubungan intim. Jelas itu merupakan kesalahan yang besar lalu secara lantang suami stevy yaitu david “menceraikan “ stevy begitu  alex pula dengan istri alex yaitu tari karena sudah dikhianati akhirnya ia meminta untuk “ bercerai” dan meminta hak asuh terhadap anaknya arga.

            Namun dalam peristiwa besar itu antara stevy dan alex mereka sama-sama tidak memberitahukan keadaan mereka yang sesungguhnya , stevy mengatakan kepada alex bahwa pernikannya dengan david masih bisa dipertahankan. Begitu pula dengan alex. Mereka pun mengucapkan sebuah perpisahan untuk kesekian kalinya. Stevy akhirnya pindah ke bandung dengan status janda serta membawa beban yang sangat berat atas kesalahannya dan alex berencana untuk meninggalkan jakarta tanpa memberitahukan alamat kepada stevy.

            Lalu dalam suatu acara stevy diundang untuk pernikahan mantan suaminya. ia pun hadir, tetapi disana ia bertemu dengan mantan istri alex. Mereka saling berbicara selayaknya wanita, tari mengatakan segala yang terjadi dengan alex. Tari meminta kepada stevy untuk mengejar cinta sejatinya di bandara,jangan biarkan kesempatan itu hilang. Tuhan berencana lain akhirnya stevy bertemu dengan alex mereka saling berpelukan dan saling mencurahkan seluruh isi hatinya. Lalu alex meminta stevy untuk menjadi istrinya. Akhirnya mereka bersatu dalam suatu pernikahan yang sangat mereka idam-idamkan, yaitu sebuah cinta sejati.🙂

oleh karena itu jangan pernah mengucapkan selamat tinggal kepada siapapun yaa🙂

 ost ” kabhi alvida naa kehna”

 

 

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s